Perbedaan Kawasaki Ninja RR Mono dan Kawasaki Z250SL



OTONITY.com - Perbedaan Kawasaki Z250SL dengan Ninja 250 RR Mono. Menyimak beberapa minggu kemarin telah diluncurkan Kawasaki Z250SL model naked bike untuk menemani Kawasaki Ninja RR Mono model sport. Lalu adakah perbedaan dari Kawasaki Z250SL dan Kawasaki Ninja RR mono? Jika dilihat dari model postur tubuhnya Kawasaki Z250SL tampak telanjang atau bisa dikatakan Naked Bike sedangkan Kawasaki Ninja RR mono mengenakan full fairing, jadi sudah tampak jelas sekali terlihat berbeda aliran.

Dewi Septianti yang menduduki sebagai Deputy Departement Head Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia, mengatakan tidak adanya perubahan pada sektor mesin dari kedua motor sport tersebut.

Kawasaki Z250SL dan Kawasaki Ninja RR mono memiliki mesin yang sama dengan kapasitas tepatnya 249 cc satu silinder DOHC 4 klep, konfigurasi bore 72 mm dan stroke 61.2 mm, sistem bahan bakar menggunakan Injeksi, bisa mengahasilkan tenaga hingga 28 dk pada 9.700 rpm dan pada transmisinya menggunakan gearbox 6 percepatan.

Dewi Septianti menjelaskan bahwa perbedaan Kawasaki Z 250SL dan Kawasaki Ninja RR mono terlebih hanya pada suspensi dan pada desain body.

Dewi Septianti mengungkapkan lagi, 'Pada bagian mesin tidak ada perubahan, namun perbedaan berada pada suspensi yang mengalami sedikit perubahan dan juga pada bagian bodi mengalami beberapa perubahan dari model sport menjadi naked. Selain bodi dan suspensi bisa dikatakan keseluruhan memiliki persamaan.

Pada mesin Kawasaki Ninja RR sendiri merupakan pengembangan dari Kawasaki KLX 250. Pengembangan tersebut bisa dibilang dapat menghasilkan tenaga paling besar untuk motor sport di kelas 250 cc ini. Kedua motor tersebut juga dibagi berdasarkan fungsi. Untuk fungsi Ninja RR Mono diperuntukan kecepatan atau dalam trek balap, sedangkan Z250S difungsikan untuk kebutuhan harian.

Original Post by: http://www.otonity.com/9951/perbandingan-ninja-250-rr-mono-vs-kawasaki-z250sl.html

Source : http://www.otonity.com/9951/perbandingan-ninja-250-rr-mono-vs-kawasaki-z250sl.html

0 komentar:

Posting Komentar